Apakah Kontes SEO Berbahaya..? AWAS!!

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 15 November 2012


Markup Validation Service

Bahaya Kontes SEO - Pagi Semua kali ini mari kita bahas seputar Kontes SEO. Yang sebelumnya pagi ini saya sudah membahas 2 artikel yang saling berketaitan dengan ini, baca selengkapnya :
- Pengertian Sandbox, Yang menyebabkan dan cara mengatasinya
- Yang mengakibatkan blog dibanned oleh google
Banyak hal yang saya lakukan dengan blog ini Republic Of Note diantaranya posting dan posting lagi...hehe. Karena tanpa posting rasanya hambar gimana gitu, terasa berhutang kepada pengunjung dan lain-lain, apalagi kalau disaat hari libur, haha lebay dah ah..
Memang sebagian ada yang bingung dengan judulnya, mengenai kontes SEO, berbahaya! Tapi disini kita akan memang benar-benar membahasnya.

Sebagai seorang blogger, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kontes SEO. Kontes SEO adalah sebuah perlombaan untuk mempermainkan kata kunci tertentu di mesin pencari (Google, Yahoo) untuk bisa menduduki peringkat atas di SERP alias Search Engine Result Page atau halaman hasil pencarian.

Kontes SEO memang sangat banyak sisi positifnya, namun juga tidak sedikit sisi negatifnya. Salah satunya adalah untuk menunjukkan dan mencoba teknik-teknik SEO yang pernah dipelajari tersebut ke suatu kontes dengan menembakkan kata kunci tertentu yang telah diinstruksikan oleh panitia kontes SEO. Tapi hati-hati dengan kontes SEO, karena kontes SEO bisa membuat buruk banyak hal, perhatikan hal berikut :

1. Waktu dan Uang Terbuang
Waktu dan uang anda akan terbuang karena harus membayar uang di warnet(ini bagi yang tidak punya inet dirumah) hanya untuk optimasi artikel di kontes seo saja. Ditambah kalian hanya ngeflood artikel itu di berbagai group facebook ataupun forum, padahal itu bukan langkah yang tepat. Seharusnya waktu tersebut bisa digunakan untuk melakukan optimasi onpage dan offpage pada blog anda, seperti bookmark ke situs-situs boomark, mencari backlink dan sebagainya. Bisa berjam-jam waktu yang akan anda buang sekedar untuk melakukan Optimasi Kontes SEO tersebut dalam 1 hari.

2. Ditendang Search Engine
Dalam hal ini, search engine yang paling galak adalah google. Karean beberapa akan termasuk kategori duplikat berganda banyak kontestan yang mengarah ke keyword tersebut. Karena bisa saja konten anda hilang dari pencarian atau tersingkir ke halaman sekian, sama seperti yang pernah saya alami, tersingkir ke halaman sekian, padahal sebelumnya mendudukin urutan kedua di halaman pertama. Dan jika anda optimasi secara berlebih-lebihan, mencari backlink secara berlebih-lebihan, maka google akan menggangap situs anda sebagai situs spam dan tak segan memasukkan artikel dan domain anda ke kotak SANDBOX. Hal ini akan menghilangkan artikel dan situs anda dari index peredaran mesin pencari.

3. Kesehatan Terganggu
Jantung berdebar-debar, sulit tidur, dan hal lain kemungkinan besar akan menghinggapi anda. Kenapa? Karena anda mengalami stress, tertekan oleh kondisi SERP yang naik turun, atau artikel anda yang mendadak hilang dari halaman 1 SERP setelah memasuki detik-detik terakhir kontes SEO, atau karena bagaimanapun anda berusaha, sekeras apapun, ternyata hasil yang anda harapkan tidak sesuai dengan pengorbanan waktu, uang dan tenaga yang anda keluarkan.

Jadi jika sobat yang sedang mengikuti sebuah kontes seo, sama seperti saya yang sedang melakukan 2 kontes SEO, dan hanya sebagai uji dan ilmu. Hal yang seharusnya patut anda ketahui sebelum mengikuti kontes SEO tersebut adalah :

- Jika blog anda terbilang baru dan tidak mempunyai page rank saran saya mundur mengikutinya, blog yang baik umurnya mampu bersaing setelah umur 3 bulan, itu juga menurut para master
- Perhitungkan berapa lama kontes tersebut diadakan (sampai kapan berakhirnya), baca kekuatan lawan,
- Jangan bertindak terburu-buru.
- Mencari backlink secara tepat
- Lakukan optimasi yang tidak berlebihan, katakanlah optimasi ke 10 sosial bookmark directory perhari, jangan lebih, bila perlu di kurangin, agar tidak di anggap spam oleh google.
- Bobot dalam kontes itu, artinya hadiah dengan jumlah peserta harus seimbang, kalau tidak akan percuma anda mengikuti kontes tersebut. Halnya kontes diadakan sebenarya adalah hanya untuk kepentingan pribadi, sang blog tersebut agar lebih terkenal dalam pencarian google.
Jika hadiah tidak terlalu menggiurkan sebaiknya tidak usah dilakukan, tapi itu kembali pada diri kalian sendiri

Dan saran saya yang terakhir, sebaiknya anda terus belajar mengenai SEO. Ilmu SEO tidak akan pernah ada habisnya, seiring berjalannya waktu, maka akan muncul tehnik-tehnik SEO yang baru yang wajib anda ketahui dan baru mencobanya di atas panggung atau kontes SEO. 
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Apakah Kontes SEO Berbahaya..? AWAS!! Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 15 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 8 komentar... read them below or add one }

yousake mengatakan...

singgah sejenak kemari kawan, sambil menyapa admin blog ini. ^_^

Muhammad harish Abdurrahim mengatakan...

Mampir ke Blog ini,
Terima kasih artikelnya..

#SalamBlogwalking.
by Admin Tutorial Blogz

Saiful Anasz mengatakan...

Mampir Ahh Biar Gak DiBilang Sombong heheheh..

Izin Duduk-Duduk Di Blog Mu Yang Cantik Ini SOb..


#Don't Forget Coment Back..

Keiruchan Agatha mengatakan...

@Saiful Anaszhehe thnx udah berkunjung..

Keiruchan Agatha mengatakan...

@Muhammad harish Abdurrahimsama-sama bro, salam blogging

Mayrline Stncovc mengatakan...

Terima kasih bos atas info-nya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya untuk memecahkan masalah yang sedang saya hadapi. mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
mungkin si bos juga membutuh kan infomasi dari saya, trick ini akan dengan mudah membuat sebuah blog menjadi lebih maksimal dari yang sebelumnya tips seo blog|belajar seo

Keiruchan Agatha mengatakan...

@Mayrline Stncovchehe makasih boz...
:-d

indonesian4sharing mengatakan...

sebenernya tujuan yang ikut kontes itu apa sih? kalo saya lebih baik optimasi blog sendiri :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service