Apa dan Kenapa Dengan Copaser?

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 15 November 2012

Markup Validation Service

Sebelumnya saya bingung mau di judulin apa ini, tapi biarlah mumpung masih pagi dan dihari libur ini mau curhat dulu ah, mengapa curhat..??
alasanya setelah saya posting mengenai bahaya Kontes SEO banyak kontroversial? mengapa kah demikian? kl menurut saya sih takut Blog tersebut yang dibuat kontes takut tidak laku alias tidak minta mengikutinya, mungkin begitu, itu hanya yang terlintas dipikiran saya..hehe
Dan juga ada yang menghina artikel saya copas, yang memang artikel saya dapat dari copas, akan tetapi itu hanya sebagai referensi dan setiap saya copas tidak copas begitu saya, saya menambahkan tulisan menurut pengalaman yang sudah ada, dan saya memberikan sumber/refrensi itu secara jelas. Saya membangun blog dan membuat artikel hanya ingin berbagi saja tidak lebih, tetapi masih dalam etika blogger yang ada..

Saya yakin pun blogger sekarang bnyak sekali copaser hanya saja tidak mengakuinya, dan banyak sekali tidak memberikan sumber/referensi. Agar postingannya original gitulah untuk kepentingan pribadi, diantaranya mendapatkan google pagerank, visitor berlimpah dan lain-lain...yah itu urusan mereka masing-masing, yang terpenting saya kalau copas memberikan sumber dan alhasil juga mendapatkan page rank walau hanya 1, maklum namnya blog baru berumur hampir 3 bulan...
Masalah malu soal artikel copas saya tidak mengerti secara jelas, itu ada dalam hati kalian sendiri, itu mengandung makna yang berbeda-beda, kalau hanya tujuan berbagi ilmu kenapa mesti malu asalkan ada sumber/referensinya, betul tidak? blogger bijak pasti mengerti itu..
Oh ia saya pernah membaca dengan judul "Malu menjadi blogger copaser" isinya yah seperti curhatan gitu..
Padahal artikel tersebut copas, tapi tidak ada sumber, padahal sebelum saya berkunjung ke si copaser saya membaca artikel itu terlebih dahulu di blog sebelumnya, apakah tidak malu tuh dengan judulnya? hahaha
Rata-rata copaser menurut penelitian saya :
- Artikel pasti asal jiplak tidak melakukan perubahan dikit pun, ditambah tidak ada sumber/referensi
- Copaser tidak membaca artikel tersebut secara seksama, artinya dia hanya melihat sepintas
- Copaser hanya mencari backlink, suka nyepam dan lain-lain
contoh dalam komentar pendek si copaser macem-macam, dia berkomentar dengan kalimat yang sama baik dalam artikel apapun dan blog manapun seperti : ijin nyimak gan, singgah sejenak ke blog ini, menyapa admin, thnx infonya, berkunjung sejenak, mampir meramaikan blog ini, hanya mampir berkunjung ke blog ini...
- dan lain-lain
Itulah contohnya, hayo ngaku..ngaku....hehe, kalau tidak ngaku yah tidak apa-apa, itu urusan anda, dan akan berurusan dengan yang diatas, hehe
orang yang tidak jujur sama dengan orang yang seperti berkorupsi...akakak

Kira-kira begitulah maaf bila ada tulisan berantakan :D , kalau di blog saya ini ada beberapa yang seperti itu,..
haha saya tau itu siapa. Maaf yah kalau ada yang tersindir dan merasa..
Wassalam
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Apa dan Kenapa Dengan Copaser? Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 15 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 2 komentar... read them below or add one }

ol sabe mengatakan...

bner skali apa kata sobat..
ane dukung orang2 bijak sperti sobat..
daripada copasser yang hanya mengejar konten dan pengunjung, lebih baik kita berbagi namun tetap menyertakan sumber dan itu sebenarnya memang bagus menyebarkan yang kita suka dan baik sebagaimana berlaku pada media blogging seperti tumblr, dsana ada reblog kan..?
kalo saya emang kadang copas dari copasser langsung ga mau kasih sumber, toh dy juga tidak jelas sumbernya.. hehehe

Keiruchan Agatha mengatakan...

@ol sabehehe terimakasih,
huuh,,,
like this dech sob... :-bd

makasih sudah berkunjung :-bd

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service