Beberapa Hal Yang Membuat Blog Di Oleh Banned Google

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 15 November 2012


Markup Validation Service

Beberapa Hal Yang Membuat Blog Di Oleh Banned Google-Bayangkan jika blog Anda sudah mendapatkan top ranking di halaman pencarian Google. Tentu blog Anda akan kebanjiran trafik dan akan melejitkan bisnis yang Anda jalankan. Anda tidak sia-sia mengerahkan seluruh tenaga, waktu dan uang untuk mendapatkan hasil seperti itu. Anda bisa tidur dengan nyenyak sebagai blogger yang sukses. Tapi keesokan harinya Anda mendapatkan blog Anda tidak lagi diindeks oleh Google. Anda memasukkan kata kunci "site:domainanda.com" dan "link:domainanda.com" tapi hasil pencarian menunjukkan hasil yang nihil. Ini berarti blog Anda telah dibanned oleh Google. Tidak ada lagi trafik yang datang ke blog Anda dan tentu saja bisnis Anda jatuh seketika.

Saya berharap hal itu jangan sampai terjadi pada Anda. Kalaupun harus terjadi pada Anda, semoga kesuksesan dalam dunia blogging yang Anda capai tanpa harus mengalami kegagalan telak karena blog Anda telah dibanned oleh Google. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan saya uraikan Hal Yang Membuat Blog Di Banned Oleh Google :

1. Duplikat Konten. Apabila Anda mempunyai banyak duplikat konten dengan blog yang di luaran, maka Google akan memberikan hukuman berupa ranking yang rendah atau bahkan blog Anda bisa langsung dibanned.
2. Cloaking dan Redirect. Cloaking merupakan tindakan yang tidak terpuji dan sangat tidak disukai oleh search engine. Teknik cloaking merupakan teknik membuat halaman web yang tidak berarti namun memiliki banyak keyword yang disesuaikan dengan niche yang ditembak. Dari link yang ada di web tersebut akan diredirect ke halaman web yang dituju. Beberapa black hat blogger suka menggunakan cara ini dikarenakan search engine kurang efektif dalam mendeteksi halaman cloaking. Namun, resikonya, jika Anda ketahuan maka Google langsung membanned halaman blog Anda tanpa pandang bulu.
3. Jangan Percaya Software-software Otomatis. Penggunaan software-software yang menawarkan jasa memperbanyak link atau menggenerate halaman secara otomatis hanya akan membuahkan banned oleh Google. Hal itu merupakan hal yang ilegal dalam search engine optimization.
4. Keyword Spamming. Keyword spamming merupakan teknik meletakkan keyword sebanyak mungkin di meta tag dan body text. Biasanya keyword spamming memasukkan keyword-keyword yang tidak ada hubungannya dengan niche blog. Namun jika search engine spider mendeteksinya, Anda dalam masalah besar.
5. Broken Link. Dengan banyaknya link yang menuju blog Anda, maka ranking blog Anda akan semakin besar. Namun Anda harus berhati-hati dengan hal ini. Jangan bergabung dengan layanan link farm untuk memperbanyak link. Pastikan pula bahwa link di blog Anda tidak ada yang broken. Jangan menaruh link yang menuju ke blog yang dibanned atau blog-blog yang diblack list oleh Google di blog Anda.
6. Teks dan Link Tersembunyi. Teks dan link tersembungi (biasanya berupa keyword niche) bisa disisipkan namun tidak bisa dibaca oleh mata manusia ke dalam halaman web atau blog. Secara teori hal ini akan meningkatkan peringkat sebuah web atau blog. Namun teknik ini merupakan sebuah tindak kecurangan. Dewasa ini, search engine menjadi semakin pintar untuk mendeteksi teks dan link tersembunyi dan tidak segan-segan untuk langsung memberikan hukuman banned.
7. Tindakan copy paste.
Duplikat Konten 100% adalah penyumbang terbesar artikel anda maupun blog anda tidak akan tayang dalam peredaran di Google. Walaupun terkadang diantara blogger tidak akan mengetahui keaslian artikel yang anda buat namun Google akan secara otomatis membanned artikel anda karena kemungkinan terlalu banyak duplikat konten yang tengah anda alami dengan orang lain yang copy paste.
Yup, maraknya tindakan asal jiplak akan sangat merugikan bagi kita. Tidak hanya bagi penjiplaknya saja, tapi bagi pihak yang dijiplak pun akan sangat berpotensi dirugikan karena akan memicu dobel konten.
8. Munculnya Virus. Tersusupi virus dalam artikel anda. Biasanya ini bisa terjadi kemungkinan kecil namun resiko terkena dampak ini cukup riskan juga terlebih jika artikel kita tidak menggunakan Verifikasi Kata walhasil dengan leluasa pembaca artikel kita menggunakan cara-cara spamming terhadap komentarnya dalam artikel kita dan secara otomatis blog kita dibanned oleh Google.
Kadang kala tanpa disadari blog kita disusupi oleh virus yang masuk. Dan dengan adanya virus ini akan membuat blog kita menjadi tidak segan-segan untuk dibanned google. Cara untuk mencegahnya adalah berikan verifikasi dalam kotak komentar agar blog terhindar dari virus dan spam.
9. Konten Dewasa.
Bagaimana pun juga mempublikasikan konten dewasa melalui media blog itu sangat dilarang. Akan tetapi, google memberikan toleransi dengan mewajibkan setiap blog yang menampilkan konten dewasa harus memberikan sebuah tanda jika blog tersebut menampilkan konten dewasa di dalamnya. Cara yang demikian ini sudah tercantum dalam fitur di blogger.
Pada dasarnya semua hal yang memicu blog terkena banned adalah kita yang membina blog tersebut dengan cara-cara yang curang. Karena ini, lakukan lah aktifitas blogging dengan biasa dan sewajar-wajarnya. Jangan terpancing dengan cara-cara yang instan dalam membesarkan blog. Jika blog kita berkualitas, pasti akan besar dengan sendirinya. Betul? 
Jadi, mari kita ciptakan dunia blogging yang sehat, aman, dan selalu menyenangkan! 

Cara Mengecek Apakah Blog Kita terbanned atau Tidak :
1. Dengan cara normalyaitu mengetikkan bog anda ke halaman google seperti yang sudah diterangkan diatas "site:domainanda.com" dan "link:domainanda.com"
2. Dengan cara mengetikkan URL anda ke halaman khusus untuk mengecek blog anda
Markup Validation Service

Demikian artikel ini "Beberapa Hal Yang Membuat Blog  Di Oleh Banned Google" saya buat untuk pengetahuan dan untuk kesehatan blog kita masing-masing. Salam blogger



Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Beberapa Hal Yang Membuat Blog Di Oleh Banned Google Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 15 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 2 komentar... read them below or add one }

qnando mengatakan...

bannedcheck.com utuk banner google adsense. sedangkan kalau mau cek banned google serch atau tidak bisa lihat di iwebtools.com. thanks

Keiruchan Agatha mengatakan...

oh gitu yah...
thnx pemasukannya :-bd

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service