5 Centimetres Per Second

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Minggu, 17 Februari 2013

republicofnote.blogspot.com
Movie Information :
Title : 5 Centimetres Per Second
Date Released : 2007
Star :  Kenji Mizuhashi, Yoshimi Kondou, Satomi Hanamura
Jenis Film : Animation | Drama | Romance
Publisher: IMDB
Format : .mkv
Size : 700 MB
Download :
Password :  
Informasi:
5 Centimetres Per Second Judul film anime diatas diambil dari laju jatuh bunga sakura yang diucapkan oleh salah satu tokoh utama yang bernama Akari pada awal cerita. Bercerita tentang 2 siswa SD yang baru saja pindah ke Tokyo dan menempati kelas yang sama yaitu Takaki dan Akari.

Banyaknya kesamaan membuat hubungan mereka berdua lebih dekat dari pada siswa lainnya sampai akhirnya pada usia 13 tahun, Akari pindah sekolah mengikuti orang tuanya ke daerah Tochigi yang jaraknya lumayan jauh dari Tokyo, Ketika naik kelas 2 SMU gilirang Takaki yang pindah ke daerah Kagoshima, sehingga Takaki memutuskan untuk mengunjungi dan bertemu Akari sebelum jarak mereka semakin jauh yang memungkinkan mereka berdua semakin sulit bertemu.

Sebuah Anime yang mengisahkan kisah hidup manusia pada umumnya,dimana Manusia sering saling berhubungan satu sama lain lalu lambat laun berpisah mengikuti jalan hidup masing-masing, bagaikan bunga sakura jatuh perlahan berguguran berpencar dari pohonnya dengan kecepatan 5 sentimeter per detik.

Babak pertama: Oukashou – The Chosen Cherry Blossoms
Narator: Tohno Takaki
Bercerita tentang 2 siswa SD yang baru saja pindah ke Tokyo dan menempati kelas yang sama yaitu Takaki dan Akari. Banyaknya kesamaan membuat hubungan mereka berdua lebih dekat dari pada siswa lainnya sampai akhirnya pada usia 13 tahun, Akari pindah sekolah mengikuti orang tuanya ke daerah Tochigi yang jaraknya lumayan jauh dari Tokyo.
Ketika naik kelas 2 SMU gilirang Takaki yang pindah ke daerah Kagoshima, sehingga Takaki memutuskan untuk mengunjungi dan bertemu Akari sebelum jarak mereka semakin jauh yang memungkinkan mereka berdua semakin sulit bertemu.

Babak kedua: Kosmonauto – Cosmonaut
Narator: Sumida Akane
Cerita berkisar pada saat Takaki kelas 3 SMU di daerah Kagoshima dimana Takaki telah bertemu dengan tokoh baru, seorang cewek teman sekelas yang menjadi narator cerita yaitu Akane. Cerita berfokus pada sosok Akane yang jatuh cinta pada Takaki sejak pandangan pertama.

Babak ketiga: Byousoku 5 senchimehtoru – 5 Centimeters Per Second
Narator: Tohno Takaki
Kali ini Takaki telah lulus sekolah dan bekerja di sebuah perusahaan. Babak terakhir ini diawali dengan Takaki yang masih belum dapat melepaskan dirinya dari bayangan masa lalunya bersama Akari, sedangkan Akari sendiri sudah bertunangan dengan orang lain.

Secara keseluruhan film anime ini tidaklah terlalu mengecewakan walaupun tema yang diambil cukup klise dan sering dipakai oleh film-film drama remaja, yaitu tentang cinta pertama yang sulit untuk dapat dilupakan. Hal ini dipilih oleh sutradara Shinkai Makoto karena Shinkai menginginkan cerita dan suasana realisme dalam anime buatannya kali ini setelah sebelumnya Shinkai dikenal sebagai pembuat film science fiction. Perbedaan yang mendasar adalah 5 CPS lebih banyak bercerita lewat gambarnya yang indah diiringi kalimat mendalam yang dibawakan oleh sang narator. Dialog antar tokoh sangatlah sederhana, mencerminkan dialog kehidupan sehari-hari sehingga kelebihan film yang bertumpu pada perpaduan bahasa gambar dan narasi yang bertutur lebih terasa kekuatannya.

Satu lagi yang membuat saya menambahkan poin setengah untuk film ini. Lagu tema film “one more time, one more chance” yang diputar pada babak ketiga benar-benar membuat hati saya meleleh. Pas sekali untuk membuat kesan hidup manusia berjalan lamban tapi tanpa disadari sebenarnya sangat cepat. Manusia sering saling berhubungan satu sama lain lalu lambat laun berpisah mengikuti jalan hidup masing-masing, bagaikan bunga sakura jatuh perlahan berguguran berpencar dari pohonnya dengan kecepatan 5 sentimeter per detik.

republicofnote.blogspot.com

        Share Please :

        Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

        Markup Validation Service
        Anda telah membaca artikel 5 Centimetres Per Second Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Minggu, 17 Februari 2013. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

        Baca Yang Ini Juga Boz :

        { 1 komentar... read them below or add one }

        Muhammad Risdiyanto mengatakan...

        blogwalking sob ..
        salam persaudaraan ...
        http://seo-kepo.blogspot.com/

        Posting Komentar

        Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
        Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

         
        Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service