Macam-macam Tipe Blogger Masa Kini

Diposting oleh Unknown on Kamis, 08 November 2012

 Markup Validation Service

᚛ Blogger Tipe Penulis Sejati
Blog di dalam pemahaman seorang penulis sejati berfungsi untuk menuangkan idea-ideanya tentang berbagai macam persoalan. Dialah sang pemikir, pembesut pemikiran-pemikiran baru dan orisinil. Visioner. Tidak terkekang oleh cuap-cuap orang lain yang menurutnya tanpa pendasaran berguna.
Contoh: Seorang profesor pemilik hasil riset, dokter, pujangga, sastrawan, budayawan, dan lain-lain.
Lewat tulisan-tulisannya ia berceloteh tentang hidup, atau pun mati bahkan, lantas menyebarkannya kepada orang-orang. Terdapat keinginan kuat dalam dirinya agar ideanya ini tersampaikan dengan baik, bagaimana pun respon khalayak. Semacam sarana press release.
Sebagian blogger tipe ini pun menjadikan blog sebagai jembatan menuju medium komunikasi lain, yakni buku. Tetapi, sebagian lain tidak. Memang hal ini dipengaruhi banyak faktor, namun Saya tidak hendak membahasnya di sini.  

Blogger Onliner/Titip Link
kalau komentar di blog orang lain hanya oneliner aja kaya: “pertamax!” atau “nice inpoh!” atau “berkunjung gan”, “titip link” dengan menitipkan linknya di jendela komentar kita. masuk kategori spammer nih!!

᚛ Blogger Tipe Curhat Murni
Memang harus diakui dapat galau, risau, kacau, atau pun sebaliknya terpukau sewaktu-waktu. Dan blog, adalah medium paling empuk untuk menuntaskan curahan hati (curhat) karena karakternya yang serba mudah. Blogging di blog bagi blogger tipe ini sanggup melumpuhkan unek-unek terdengki sekali pun, dan menyegarkan isi pikiran. Plong... Kembali fresh seperti tidak pernah terjadi apa-apa.
Blogger tipe ini berasal dari berbagai kalangan. Ada wartawan, jurnalis kamera, pengusaha, pekerja biasa, anak sekolah, mahasiswa, dan lain-lain. Sebagiannya termasuk penggiat blog dari tipe sebagaimana disebutkan sebelumnya. Namun, ada juga yang memang benar-benar seorang penikmat curhat versi blog.

Blogger Galau/Puitisi
Isi blognya puisi putus cinta, kata-katanya puitis tapi putus asa

Blogger “Tukang”
lebih banyak membahas masalah teknis seperti: bagaimana cara berkebun, bagaimana cara memperbaiki ledeng/plumbing, bagaimana cara menjadikan blog ramai, bagaimana cara SEO di blog , bagaimana cara mengakali muka jelek jadi muka ganteng. Markup Validation Service

Blogger Analytic Up to Date
Isi blognya membahas kondisi perekonomian, perpolitikan bahkan percintaan artis terkini lengkap dengan solusi!

Blogger Katalog
Mau cari donwload software, games atau film? datang aja ke blognya dia. semua lengkap ada disana! Akan tetapi tergantung dari sifat blogger itu sendiri, terkadang ada yang hanya semaunya sendiri.

Blogger Lamer/Plagiat
Hobbinya membajak konten blogger lain dan diakui sebagai milik dia. buset!
Saya juga membenci tipe yang ini seolah-olah konten atau isi artikel dia asli original dia sendiri, haduhh...

᚛ Blogger Penyuruh
Tipe ini adalah tipe bolgger penyuruh, yang dimaksud penyuruh adalah menyuruh untuk membaca, berkomentar di artikel blognya dan menyuruh untuk like atau sharenya.
Entah apa dari tujuannya, tidak bukan dan tidak lain pasti hanya untuk kepentingan dia sendiri, jujur saya sendiri benci blogger kaya gini, dia nyuruh berkomentar, like & share tapi dia sendiri tidak berbalik melakukan apa yang dia suruh...Padahalpun artikelnya juga engga bagus'' amat, ditambah artikel hasil copasan dan tidak memberikan sumber..! Tipe ini hampir sama tipe Blogger PlagiatMarkup Validation Service

Blogger Konteser
Kontes seo, giveaway, kontes-nya blog camp, semua dijabanin siang malam! 

Blogger Narsis
Isi blognya hampir semua foto-foto dia sendiri, dan tentang dia sendiri, apalagi ditambah kalau dia sudah mempunyai pacar, gilee....  dengan kadar narcisisim di atas 100%

Blogger Angka
Matematika adalah passionnya. selalu sharing soal-soal berhitung dan persamaan tingkat tinggi yang memusingkan kita namun menggairahkan baginya. termasuk ke dalam kategori ini adalah blog togel hehehe...

᚛ Blogger Newbie
Lihat saja blogny isinya campur aduk ndak karu-karuan, apa saja tumplek blek di sana. apa itu widget, gambar, tulisan dll..

᚛ Blogger Tukang Intip
Dia hanya keluar masuk blog tanpa membaca dengan benar atau sungguh-sungguh artikel yang ada, mungkin bisa jadi meniru template dan artikel/konten punya anda, berhati-hatilah...


Sesudahnya mohon maaf yee.. bila ada yang tersindir Markup Validation Service Karena ini hanyalah tulisan atau ungkapan yang selama ini saya rasakan berbulan-bulan dan menurut hasil penelitian...hehe

Jadi..ayamku mana..?? eh salah haha
Jadi mana tipe/kriteria blogger-mu?? hanya dirimulah yang mengerti setelah membaca diatas


Sumber
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Macam-macam Tipe Blogger Masa Kini Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 08 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 8 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

hmmm

aku masuk kategori yang mana yak??

blogger pesuruh atau Blogger newbie??
kapan ya jadi blogger profesional

Unknown mengatakan...

@Ian Apianengga bro, kamu bukan blogger pesuruh, mungkin blogger newbie, sma kaya saya, bagus blogger newbie, profesional tapi newbie, kan begitu pepatahnya orang hebat tidak mengakui dirinya hebat :D

Unknown mengatakan...

@Keiruchan Agathanewbie pro version..hahha
sip lah kalo gitu,,semangat terus blogging bro..

Unknown mengatakan...

@Ian Apianhaha ok..
ane juga udah dpt PR 1
cek komentar di blogmu..

wahyudi mengatakan...

sy mengaku sy ini bukan blogger

Unknown mengatakan...

@wahyudi Mjiahh, knp gan?

Anonim mengatakan...

hehehe... saya masuk blogger "newbie" walaupun sudah lebih dari 2 tahun punya blog wordpress.... masih campur aduk... di uncategorized :waaa: :waaa:

Unknown mengatakan...

@nabils29 : hehhe
gpp bro, yg penting enjoylah kl ngeblog itu ^_^

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service