Perbedaan antara KBps dan Kbps

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Sabtu, 05 Mei 2012

Pernah liat kan iklan promosi para ISP (Speedot, IM*, atau Tel*sel Flash) yang menawarkan speed inet mulai up to 128 Kbps - 7.2 Mbps??
Tapi kenapa pas donwload real gak pernah dapet segitu ya??
Why atuh??

Langsung aj deh,.

Pada dasarnya KBps dan Kbps merupakan satuan yg sngt berbeda. Tapi dari segi pengucapan sama saja. Berikut penjelasan detailnya:
KBps (Kilobyte per second)
Kbps (Kilobit per second)
(notes: 1 byte = 8 bit)

Jadi, untuk mengetahui speed donwload realnya, tinggal dibagi aja speed yang d kasih ISP dgn angka 8. Berikut listnya:

128 Kbps: 128/8 = 16 KBps
256 Kbps: 256/8 = 32KBps
384 Kbps: 384/8 = 48 KBps
512 Kbps: 512/8 = 64 KBps
1 Mbps : 1024/8 = 128 KBps
dLL

Mungkin hampir seluruh ISP sering menggunakan Kbps sebagai standarnya, sedangkan speed donwload di komputer menggunakan satuan KBps

kaLo menurut saya sih,,hal diatas hanya trik psikologis produsen aja, bwt ngecoh konsumen. Dan banyak dari temen² saya termasuk saya sendiri sebagai konsumen yang salah kaprah. Sebenarnya itu hanya masalah persepsi saja. Dan karena belom dapet ilmunya ..:ahihii:
Semoga bermanfaat...^^
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Perbedaan antara KBps dan Kbps Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Sabtu, 05 Mei 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service