Mengatasi Error 404 di Google Webmaster Tool

Diposting oleh Unknown on Jumat, 18 Mei 2012



Yang dulu sebelumnya saya pernah menjelaskan tentang Crawl error nah disini saya akan menjelaskan lebih terperinci dan sekaligus apa ekgunaa dari webmaster ini. 
 Mengatasi error 404 di google webmaster tool, mengatasi halaman 404 not found bisa terjadi karena kamu memasukkan URL yang salah pada link maupun menghapus konten yang kamu tulis, dan hal ini akan tampak di google webmaster tool pada blog wordpress halaman 404 not found bisa sangat mudah diatasi dengan bantuan plugin, misalnya smart 404 maupun 404 to start. 

Lalu bagaimana cara mengatasi error 404 nof found di google webmaster tool bagi pengguna blogger? blogger tidak se open source wordpress self hosting,jadi tidak ada jalan lain kecuali menghapus URL-URL not fount tersebut satu demi satu.

Capek dunk yah? sangat capek..waduh! apalagi kayak blog saya yang ini, igin tahu berapa halaman 404 not found pada blog ini? lihat gambar dibawah ini! terdapat 7 kesalahan..

Bagaimana dampak halaman 404 tersebut di SERP google? pasti sangat buruk, reputasi blog kamu akan buruk dimata google webmaster, dan alhasil postinganmu tidak akan mendapat kursi terdepan pada hasil pencarian. dweeng...(emo ngelu,mumet,pusing)..menangis

Buat yang ingin capek kayak saya, inilah Mengatasi error 404 di google webmaster tool yang melelahkan:
1.  Login ke google webmaster tool
2.  Klik URL atau blogmu di google webmaster]
3.  Klik Diagnostics/Health
4.  Klik Crawl error dan copy URL2 yang error pada blogmu.
5.  Setelah kamu copy silahkan masuk pada site configuration
6.  lalu klik crawler acces atau jika pengen cepatnya tinggal cheklist semua yg ada dibawah seperti pada digambar, lalu klik Mark as Fixed selesai dech semua permasalahan

Semoga bermanfaat...bintang


Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Mengatasi Error 404 di Google Webmaster Tool Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Jumat, 18 Mei 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service