Hati-hati Software Bajakan Di Indonesia Disisipi Malware

Diposkan oleh Keiruchan Agatha on Senin, 14 Januari 2013

republicofnote.blogspot.com

Mereka yang suka membeli dan menggunakan DVD software bajakan sepertinya harus hati-hati. Sebab ternyata cakram bajakan tersebut menyimpan bahaya seperti malware (program jahat).

Demikian hasil riset kecil-kecilan Microsoft di sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina. Sneak preview ini mengambil sampel sebanyak 118 software bajakan.

Lebih rinci, dari 118 perangkat software bajakan yang diteliti, 66 merupakan DVD piranti bajakan dan sisanya merupakan laptop yang sengaja diinstal oleh software bajakan. Hasilnya?

"Temuan utama yang dilakukan oleh functional expert kita adalah, 63% laptop yang diinstal terinfeksi malware dari yang kita teliti. Sedangkan DVD bajakan tersebut sebanyak 74% mengandung malware, artinya 1 dari 2 laptop mengandung malware," kata Reza Topobroto, Director Legal Affair Microsoft indonesia, kepada sejumlah wartawan, di Hotel Four Season, Kamis (20/12/2012).

Dia menambahkan, dari penelitian tersebut sebanyak 44% hard drive diganti oleh dealer komputer dengan hard drive lain, yang didalamnya sudah terinstall software bajakan.

"Dari komputer yang diganti tersebut, sebanyak 77% di antaranya Windows Update-nya dimatikan. Maka otomatis security update menjadi hilang. Ini yang menjadi rentan," lanjut Reza.

Dia menambahkan, para kriminal menggunakan kegiatan ilegal invasive yang menghasilkan keuntungan dari mencuri kegiataan perbankan konsumen seperti informasi kartu kredit.

"Inilah kenapa keamanan penting bagi Microsoft untuk consumer business dan government. Karena teknologi akan sangat tepat bila digunakan dengan benar," tambah Astrid S. Timinez, Tegional Director Corporate & Legal Affairs Microsoft Asia Tenggara.

Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Hati-hati Software Bajakan Di Indonesia Disisipi Malware Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Senin, 14 Januari 2013. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 8 komentar... read them below or add one }

@Haztak mengatakan...

nice share mas bro . koment back yah di www.haztak21.blogspot.com jgn plit koment berbagi itu indah lohh.MAS BRO :D

limitpost mengatakan...

lama gak berkunjung disini :D

naufal syarifuddin mengatakan...

walah saya suka sekali beli kaset bajakan tuh wah ternyata ada malware nya thanks atas infonya bro kunjungan balik ya www.naufalthedarkness.blogspot.com

Apian mengatakan...

kalo download nya di http://www.bebasdownload.com/ aman terkendali..hehehe

Anwar Sofii mengatakan...

waw jd was was nih gan


sekalian bawakan pesanan agan ni
http://anwar-lahai.blogspot.com/2013/01/membuat-headline-news-melayang-di-blog.html

Keiruchan Agatha mengatakan...

@anwar : heheh
saya req yah? wah lupa tuh :D
tapi sep dech thnx ya... :-bd

Humor ngocok perut mengatakan...

Saya udah tahu sebelum Microsof ngomong gitu Coz setiap saya Scan Anti Virus pasti ke deteck malware apa lagi klo pake Avira pasti yg namanya softwere bajakan kebaca malware..tapi bodo amat lah ane bukan perusahaan gede ini...hehehe

Keiruchan Agatha mengatakan...

hehe ok gan... :D

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service