Khasiat dan Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Diposting oleh Unknown on Senin, 12 November 2012


Markup Validation Service

Yoghurt..? siapa yang suka yoghurt? atau tidak suka? yah, yoghurt ini memank memiliki rasa yang unik tapi seger, rada-rada asem gmn gitu...heheh. Yoghurt bisa dinikmati dengan cara meminumnya ataupun bentuk cream seperti ice cream. Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, bahkan susu kacang kedelai. Yoghurt mengandung probiotik, bakteri baik yang membantu proses pencernaan. Tak hanya enak, ternyata yoghurt juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui.

Meremajakan Wajah
Tidak perlu biaya mahal untuk merawat kulit agar terlihat sempurna. Yogurt mengandung asam laktat, yang merupakan komponen dalam prenting bahan kimia untuk pergantian kulit.

"Pengelupasan lapisan atas kulit dapat membersihkan noda dan menyebabkan perubahan warna, bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus," kata dermatolog, Hema Sundaram, MD.
Caranya sederhana: Campurkan 1 cangkir yoghurt Yunani dengan 2 - 3 tetes minyak almond atau minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 - 30 menit, lalu bilas dan keringkan. Hasilnya, kulit wajah akan lebih bercahaya

Pembersih Yang Ramah Lingkungan
Markup Validation Service"Perabotan dari kuningan dapat berkilau kembali menggunakan yoghurt. Asam laktat-nya juga berfungsi menggerogoti kotoran," kata pakar lingkungan, Annie Bond, penulis buku 'Better Basics for the Home'.
Untuk membuat barang kuningan terlihat baru lagi, gunakan teknik pembersihan yang diajarkan Ms. Bond. Usap seluruh bagian dengan kain basah, lalu tuangkan beberapa sendok makan yogurt ke kain bersih dan gosokkan ke permukaan perabot sampai mengkilap.
Lap sisa-sisa yoghurt, cuci dengan sabun dan air panas, dan kilapkan dengan kain bersih untuk melihat seberapa berkilaunya perabot kuningan tersebut.


Membantu Pencernaan
"Yoghurt dapat membantu masalah perut. Probiotik (jenis bakteri yang menguntungkan) terkandung dalam beberapa yogurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus dan dapat membantu pencernaan serta menjaga tubuh tetap fit," kata Robin Plotkin, RD, ahli kuliner dan gizi.

Untuk mendapat manfaatnya, pastikan yoghurt mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (colony-forming units atau CFUs) probiotik hidup. Informasi ini biasanya tersedia di situs-situs merk Yoghurt terkenal.

Menjaga Jantung Tetap Sehat
"Yoghurt juga baik untuk jantung sebab rendah lemak, bahkan bebas lemak. Mengonsumsinya dapat membantu menurunkan risiko terserang tekanan darah tinggi," kata Alvaro Alonso, MD, PhD, profesor di University of Minnesota Sekolah Kesehatan Masyarakat.

Protein khusus dalam susu mengatur tekanan darah, kadar kalsium, magnesium, potasium, dan menyebabkan efek penurun tekanan darah.

Jenis & Macam-macam Yoghurt Yang Aada Di Dunia :
Manfaat yoghurt bagi tubuh – selain memiliki beberapa manfaat penting, yoghurt ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda lho. Berikut ini adalah jenis-jenis yoghurt :

- Yoghurt dahi yang berasal dari india dengan rasanya yang unik memiliki ketertarikan tersendiri bagi pecinta yoghurt
- Yoghurt Labneh merupakan yoghurt yang berasal dari Lebanon dan merupakan yoghurt yang dipadatkan untuk sandwich
- Yoghurt Bulgaria merupakan yoghurt yang memiliki rasa, aroma dan kualitas dunia yang telah dipatenkan oleh produsen yoghurt bulgaria
- Yoghurt Lassi adalah minuman yang berbahan dasar dari yoghurt yang berasal dari india,pakistan dan bangladesh dan memilki 2 rasa yaitu asin dan manis.


Referensi
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Khasiat dan Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Senin, 12 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 2 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

sekedar mampir sob ^^

Unknown mengatakan...

@Thedragao BlogThnx udah mampir

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service