Daftar atau List Lengkap File Hosting Gratis!!

Diposting oleh Unknown on Rabu, 07 November 2012


Markup Validation Service

File hosting gratis mungkin sudah tidak lagi menjadi masalah besar karena cepatnya perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat, tetapi saat ini terkadang masih sulit untuk menemukan situs berkecepatan tinggi yang dapat membantu Anda mengirim atau menerima file berukuran besar. Nah bagi anda yang suka untuk berbagi dengan kata lain suka mengupload file entah itu apakah file dokument, film, ebook, software ataupun bisa lain-lain dan juga ini sangat membantu untuk kemajuan bagi blog/web anda. Akan tetapi dari file hosting ini ada yang diharuskan mendaftar terlebih dahulu dan ada yang tidak, 1 hal lagi, sekarang banyak yang hostinganya sudah integrasi TOS(Terms of Service), jadi menghindari dengan adanya atau keterkaitan file dengan mode pembajakan, karena untuk menghindari kebijakan atau aturan sopa dan pipa, seperti salah 1 korbannya yang sekarang hostingan di blokir yaitu megaupload Dan inilah beberapa situs gratisan yang bisa membantu Anda dalam penyimpanan file berukuran besar :

1. Minus.com (free 50Gb)
Salah satu tambahan yang masuk daftar koleksi file hosting gratis adalah Minus.com yg di yakini sebagai pengganti Ziddu. Di fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.

2. HotFile
Maximum download 400 MB
Hotfile Tool is a download/upload management tool increasing the speed and stability of your downloads/uploads Features:
- Increase your download/upload speed
- Automate detecting hotfile.com links! Just copy/paste full page text and all hotfile links will be auto selected for download.
- Support batch downloads/uploads
- Downloading a file in several threads
- Resume broken downloads
- Performing tasks on schedule
- Designed specifically for Hotfile.com
- Simple setup and installation

Rapidshare cukup tenar didalam layanan file sharing dan banyak para webmaster yang mungkin sudah mendaftarkan dirinya dilayanan file sharing ini. Tak tanggung-tanggung kebanyakan mereka yang mengupload file di rapid lebih banyak yang menggunakan versi pro.
Kelebihan:
> Untuk versi pro anda ditawarkan space sebesar 50GB dengan trafik perbulan 150GB
> Tak ada waktu tunggu dalam mendownload file (versi pro)
Kelemahan:
> Versi gratis hanya menyimpan file sebesar 200MB per file
> File yang disimpan dalam free account hanya disimpan selama 10kali downloadan saja, jadi ketika file tersebut sudah di download selama 10kali secara otomatis file tersebut akan dihapus.

Ziddu banyak digunakan orang untuk menyimpan dan membagikan filanya secara online. Layanan yang ditawarkan ziddu semuanya gratis tanpa pembedaan status untuk premium account, karena ziddu tidak memiliki premium account.
Kelebihan :
> Semua akun gratis, dan tak ada yang namanya akun premium
> Pengunjung dapat mendownload secara terus menerus melalui ziddu tanpa menunggu waktu untuk memunculkan link
> Mudah digunakan
Kelemahan :
> Banyak iklan ketika pengunjung ingin mendownload file kita
> Speed download terbatas, kecuali internet anda super cepat min speedy

5. Mediafire (Space Unlimited)
Mediafire juga cukup tenar dalam dunia layanan file sharing. Banyak blogger atau pengelola website menggunakan layanan ini untuk membagikan file mereka. Situs ini beralamatkan di http://www.mediafire.com/. Sangat menyenangkan mengunggah file disini, begitu juga untuk mendownloadnya. Para download holic mungkin juga lebih suka mendownload file yang kamu bagi jika kamu upload disini.
Kelebihan :
> Free account, dimana kita bisa mendaftar ataupun tidak mendaftar sama sekali untuk mengunggah file yang ingin kita bagi
> Server yang memungkinkan untuk di akselerasi ketika file di download menggunakan Download Accelerator Plus
> Server yang mendukung resume download sehingga ketika orang yang hendak mendownload file kita tidak selesai mendownloadnya pada hari itu bisa meneruskannya pada lain hari
Kelemahan :
> Free account hanya dibatasi mengupload file dengan besarnya 200MB per file dan hanya disimpan selama 30hari saja didalam server

6. 4Shared
4shared yang beralamatkan di http://www.4shared.com/ memang sangatlah populer bagi mereka yang gila download di dunianya si maya. Memang situs ini memberikan layanan berbagi-pakai file yang terbilang unggul. Di versi gratisnya saja kita ditawarkan space sebesar 10GB itupun akan menjadi 100GB jika kita membayar untuk mendapatkan versi premium. Type file yang bisa kita share atau simpan disini sebenarnya beragam, mulai dari document, arsip (*.rar atau .*zip), presentasi, musik (*.mp3, *.amr dan lainnya), sampai video (*.avi, *.mp4 dan lainnya). Namun apakah kita akan mendapatkan pembaca dari tulisan kita jika kita hanya membagikan dalam bentuk dokumen yang bisa di download dan memberikan link di dalam blog atau website kita, padahal kita tau bahwa blog kita masih baru. Tentu ini tak bisa kan?
Untuk itu saya hanya merekomendasikan 4shared untuk menyimpan file yang berkapasitas kecil saja seperti software yang ringan saja. Ini di karenakan waktu tunggu (waiting time) download akan sangat menyebalkan. Ketika seseorang yang tidak punya akun premium di 4shared ingin mendownload file kita di situs file sharing paling yang cukup tenar itu akan sangat terganggu.
Kelebihan :
> Storage yang besar, mencapai 10GB di versi gratis.
> Memiliki file manager yang bisa di install di komputer
> Bisa diakali untuk mendownload tanpa harus menjadi member ataupun regis, dengan cara masuk ke generator 4server.info

Kelemahan :
> Waktu tunggu ketika mau mendownload file yang cukup lama
> Server download yang terkadang tidak mau di akselerasi menggunakan IDM atau DAP

Ini nih, andalan file hosting lokal. Tidak hanya Negara Indonesia saja yang memanfaatkan penuh layanan hotingan Indowebster bahkan Malaysiapun berbondong-bondong mencobanya. Space yang besar dan akses yang lumayan cepat menjadi faforit dikalangan pengguna file hosting. Pendaftarannya gratis! So.. tunggu apalagi, ayo manfaatkan layanan dari produk lokal, dijamin memuaskan deh…

8. Idup.in
File hosting made indonesia sama seperti halnya indowebster, hostingan ini bisa dibilang masih baru, Mencapai file upload sebesar 200MB dengan max 1 file penguploadtan,

9. FileBanker.com (Space 10 GB)
FileBanker dapat membantu Anda mengirim file dengan cepat tanpa spam. Anda tidak akan dipaksa untuk mendaftar atau membayar. Ketika Anda harus mengirim sebuah file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email, maka FileBanker dapat membantu Anda dengan cepat.

Situs untuk berbagi file yang bagus untuk mengirim dan menerima file besar. Anda juga dapat menyimpan file Anda di DropSend. Jasa mereka cepat, sederhana dan aman.

11. DropBox
DropBox sejatinya merupakan file backup atau setidaknya ia bisa digunakan sebagai harddisk online layaknya GMail. Namun tak ada salahnya jika kita mengunggah file disini thoh di dropbox file yang kita miliki bisa dibagikan secara langsung seperti yang lain. Dengan free account kamu diberikan space sebesar 2GB. Dengan versi pro kamu bisa memilih space sebesar 50GB dengan membeyar $9.99/bulan atau 100GB dengan $19.99/bulan.
Kelebihan :
> Sinkronasi file ke komputer secara langsung
> Online backup yang memungkinkan kita untuk membuat cadangan data file pada komputer kita ke server dropbox
> Ada security dan privacy yaitu dropbox akan mengirimkan file kamu ke servernya dengan koneksi SSL sehingga data kamu aman
> Bisa diakses melalui ponsel sekalipun
> Tidak ada waktu tunggu di dropbox karena dropbox merupakan online backup bukan file sharing.

Memungkinkan Anda untuk mengirim file besar yang melebihi batas penyedia jasa email. Mereka melakukan hal ini dengan meminta Anda meng-unggah (upload) file sebesar apapun ke server penyimpan mereka lalu Anda dapat mengirim email dari sistem mereka dengan sebuah link ke file tersebut.

13. Badongo.com 
Badongo memberikan pengguna link ke file yang dapat dengan mudah dikirim melalui email atau IM untuk dilihat atau diunduh tanpa harus mengkhawatirkan tentang ukuran atau batasan dari aplikasi IM atau email. Badongo memungkinkan pengguna untuk bergabung dan membentuk jaringan komunitas dimana Anda diperbolehkan mengakses file yang diunggah oleh para anggotanya.

14. GigaSize.com 
Gigasize adalah jasa hosting file yang gratis. Dengan gigasize Anda dapat meng-unggah file besar dengan satu klik.

Share Send adalah situs berbagi file yang mudah dan sederhana. Tidak membutuhkan pendaftaran, Anda hanya perlu meng-unggah file dan Anda akan mendapatkan sebuah url untuk membaginya dengan teman atau orang lain.

16. FileAi.com 
File ai adalah situs gratis yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi file yang tidak dapat dikirimkan melalui email. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal apapun dan file Anda tidak diunggah ke server apapun. File Anda akan dienkripsi dan dikirim secara peer-to-peer melalui browser Anda.

17. SkyDrive.Live.com (Space 5 GB) 
Windows Live SkyDrive bekerja dengan baik pada Windows apapun atau Mac dengan Firefox 1.5+ atau IE 6+. SkyDrive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5 GB yang dapat diakses dari komputer apapun yang memiliki akses internet. Anda dapat membuat folder pribadi atau umum dan Anda apat memutuskan siapa saja yang memiliki akses ke masing-masing folder.

18. Adrive.com 
ADrive.com saat ini memimpin dalam industri backup dan penyimpanan data online dengan menawarkan kapasitas penyimpanan terbesar di internet.

19. Mozy.com 
Mozy dapat mem-backup semua dokumen, foto, file penting dan lainnya di internet.

20. DropSend 
Dengan dropsend ini, anda dapat mengirim email file dengan ukuran hingga 250MB.

Dengan sendspace ini, anda dapat mengirim/upload file hingga ukuran 300MB kemudian meletakkan/mengirimkan link downloadnya dengan bandwith tidak terbatas (unlimited)

22. Sharebee 
Anda dapat meng-upload file, share/meletakkan link download dimana saja. Tidak disebutkan berapa batasan untuk upload file.

23. Easy-share/Crocko – Tidak seperti situs file hosting lainnya, Easyshare membayar pengguna untuk file yang mereka upload. Jika file anda di-unduh sampai 10.000 kali, anda akan mendapatkan 20 dolar.

24. FileFactory – Filefactory memuat banyak sekali iklan jika anda tidak memiliki layanan premium. Namun nama seperti Easyshare, pengguna akan menerima sejulah uang jika file mereka banyak di-unduh oleh pengguna lain.

25. KewlShare – Hampir serupa dengan Ziddu, anda akan dibayar tiap ada pengunjung yang mendownload file anda. Aksesnya bahkan lebih cepat dari ziddu dan lebih simple. Namun sayang, file hosting ini kurang populer dikalangan netter. Satu hal yang menjadikan sempurnanya situs penyimpanan file ini adalah masa penyimpanan filenya yang tidak dibatasi, sehingga file anda akan tetap berada pada foldernya selamanya, menarik sekali bukan? 

dan sisanya yang saya gunakan untuk upload file seperti berikut, klik saja langsung pada gambar :

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service

Markup Validation Service



Wah banyak juga yah, yah itulah memang yang saat ini tersedia di internet, pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda, kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi akan tetapi hanya beberapa yang menjamin kualitas atau keawetan hosting tersebut, jadi pilihlah dengan bijik dan kebutuhan...


Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Daftar atau List Lengkap File Hosting Gratis!! Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Rabu, 07 November 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 3 komentar... read them below or add one }

HitsFilmS mengatakan...

makasih gan atas infonya...

Unknown mengatakan...

sepse.. :D

Brave Boss mengatakan...

your blog is excellent....I really liked your blog, appreciate the great information about Online Document Hosting.thanks for sharing

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service