Free Ebook Panduan CSS Dasar

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012

Download Ebook gratis Tutorial CSS 
Melanjutkan postingan kemarin yang membahas tentang bahasa pemrograman java script. Di postingan Kali ini tidak jauh jauh berbeda masih dalam dunia pemrograman yaitu CSS. Meskipun di luar sana sudah banyak web maupun blog blog yang berkeliaran dengan CSS 3 yang baru dirilis belum lama ini.tidak ada salahnya kalau kita belajar dulu CSS 1 dan 2, itung-itung nambah pengetahuan.Tapi saya tidak bertanggung jawab kalau ilmunya nanti tidak berguna. .OK ! langsung saja download melalui link yang ada di akhir postingan. 

Apa itu CSS ?
CSS adalah Cascading Style Sheet. Digunakan Untuk mengatur berbagai elemen dalam Text,gambar,link,dan masih banyak lagi pokoknya semua elemen dalam sebuah website. CMIIW. Jadi cuma itu saja yang saya tahu tentang CSS kalau mau lebih banyak silakan googling saja. Atau baca ebook gratis tutorial CSS ini. Sedikit curhat pertama kali saya kenal dengan CSS karena waktu itu berjumpa di folder theme blog ini.Nama filenya adalah style.css, hingga akhirnya saya buka buka hingga kedalam dalamnya. Ternyata ruwet juga sama kayak bahasa pemrograman yang lain.


CSS bekerja sebagai pelengkap pada HTML, jadi untuk mengerti CSS paling tidak kita harus sedikit tahu tentang HTML. Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Singkatnya dengan menggunakan Methode CSS ini anda dengan mudah mengubah secara keseluruhan warna dan tampilan yang ada di situs anda, sekaligus memformat ulang situs anda (merubah secara cepat). CSS juga memungkinkan si pembuat web untuk memodifikasi HTML untuk membentuk tampilan sebuah website. Jadi kalo kita ini adalah arsitek, maka HTML adalah bangunannya dan CSS adalah desain interior dan eksteriornya. Web tanpa CSS bagai sayur tanpa garam. Lho?
Lalu apa sih style sheet (css) itu sebenarnya? apa kegunaan sebenarnya? dan bagaimana cara menggunakannya?
CSS diperkenalkan untuk pengembangan website pada tahun 1996. Nama CSS didapat dari fakta bahwa setiap deklarasi style yang berbeda dapat diletakkan secara berurutan, yang kemudian akan membentuk hubungan parent-child pada setiap style. Setelah CSS distandarisasikan, Internet Explorer dan Netscape melepas browser terbaru mereka yang telah sesuai atau paling tidak hampir mendekati dengan standar CSS. CSS adalah sebuah dokumen yang berdiri sendiri dan dapat dimasukkan dalam kode HTML atau sekedar mejadi rujukan oleh HTML dalam pendefinisian style. CSS menggunakan kode2 yang tersusun untuk menetapkan style pda elemen HTML atau dapat juga digunakan membuat style baru yang biasa disebut class.
CSS dapat mengubah besar kecilnya text, mengganti warna background pada sebuah halaman, atau dapat pula mengubah warna border pada tabel, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan oleh CSS. Singkatnya, CSS digunakan untuk mengatur susunan tampilan pada halaman HTML.

Markup Validation Service
Markup Validation Service



Markup Validation Service
Markup Validation Service



Markup Validation Service
Markup Validation Service


Pass Sharebeast : Keiruchan
Pass .7z : republicofnote

Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Free Ebook Panduan CSS Dasar Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Sabtu, 13 Oktober 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 4 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Mantap nich buku bisa untuk basic Blogazine...
Templete-nya blog-nya Keiruchan juga mantap...
Ijin sedot dulu yach buat menuhin hardisk ane, siapa tau ada ide bisa masuk dalam koleksian buku ane di blog juga.... salam 69ers anti SPAM

Unknown mengatakan...

@Bang Suwardi haha iya gan silahkan buat menuh-menuhin HDD
saya juga buat koleksi, dan iseng'' baca

Anonim mengatakan...

Belajar css gampang-gampang susah gan, pengennya bisa buat template blog sendiri, tapi masih belum mengerti tentang css, tertarik download, o iya ud saya follow, ditunggu folbacnya hxxp://rachmadshare.blogspot.com

Unknown mengatakan...

@rachmadsharesudah ko gan...
thnx

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service