Telkomsel Mulai Hadirkan Mobile Wifi Seamless

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 07 Juni 2012

VIVAnews - Telkomsel kembali memberikan inovasi akses mobile yanhg mengedepankan akses layanan data lebih cepat, yaitu dengan Mobile WiFi Seamless.

Layanan ini merupakan layanan akses mobile yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan 2G/3G dengan Wifi secara otomatis sebagai jaringan seluler tambahan. Dengan demikian, akses layanan data pelanggan semakin tinggi.

"Dengan layanan ini kecepatan akan bertambah dengan memanfaatkan flashzone-seamless tanpa perlu memasukkan password atau ID," kata Ririn Windaryani, Head of Product Marekting Telkomsel di booth Telkomsel Indonesia Celluler Show (ICS) 2012, Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis 7 Juni 2012.

Ririn mengatakan kecepatan akses Wifi Seamless ini mencapai  100 Mbps.
"Untuk saat ini masih tahap trial, bisa 100 Mbps, secara mudah kecepatan Seamless mengikuti profile data pelanggan, misalkan ambil 72 Mbps maka WiFi nya juga 72 Mbps," ucapnya.

Layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscrider Identity Module). "Kalau di BlackBerry minimal pada sistem operasi 5," jelas Ririn.

Pelanggan dapat menggunakan Wi-Fi ini dengan syarat telah berlangganan paket data Telkomsel Flash dan perangkat yang mendukung teknologi EAP-SIM.

Pelanggan dapat memanfaatkan jaringan hotspot WiFi flashzone-seamless di 6000 titik di seluruh Indonesia di berbagai wilayah area publik. Jaringan tersebut memanfaatkan jaringan hotspot dari Telkom.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan harus melakukan setting pertama kali sebelumnya pada perangkat dengan mengaktifkan WiFi dan memilih SSID flashzone-seamless. Jika sudah tersetting, pelanggan akan langsung terkoneksi ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukkan password.

Layanan data juga secara otomatis beralih ke jaringan 2G/3G jika sudah tidak mengaktifkan Flash Zone-Seamless.

Telkomsel telah melakukan tiga percobaan layanan ini yaitu layanan Wi Fi untuk pelangan regular, layanan Wi Fi untuk pelanggan corporate, dan layanan Wi Fi untuk Service Set Identifier (SSID).
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Telkomsel Mulai Hadirkan Mobile Wifi Seamless Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 07 Juni 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service