Cara Mengcopy Game PS2 dengan Ultra ISO

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 07 Juni 2012

Artikel seperti ini sudah banyak di Internet,bisa kamu cari dengan mesin pencari. Artikel ini dibuat untuk memberikan kejelasan atau menambah kejelasan dari artikel-artikel sebelumnya yang sudah ada, terutama bagi mereka yang mulai suka utak atik PS2.

Peralatan yang kamu butuhkan antara lain.

1. Sebuah PC minimal Pentium III, RAM 256Mh dengan DVDRom merk apa saja,yang kecepatannya tinggi lebih utama.

2. Sebuah Hardisk kosong,semakin tinggi kecepatan rpm-nya semakin baik,kapasitas lebih besar berarti bisa menampung banyak game PS2 yang dicopykan. Jadi yang kecilpun bisa cuma paling bisa menampung beberapa game saja.
3. CD/DVD game PS2 (game yang akan dicopy) kalo bisa yang masih dapat dimainkan di PS2 yang beroptik walaupun terdapat beberapa goresan. Yang masih mulus tentunya akan membantu kelancaran proses pengcopyan.

4. Kabel IDE yang baik supaya bisa menghubungkan Hardisk ke Hardik dengan Rate transper yang tinggi,sehingga tidak usah nunggu lama dalam proses pengcopyan.

5. PS2 yang sudah tidak beroptik dan sudah dimodip/ dipasang modchip matrix (kamu bisa medapat informasi lengkap lengkap, cara instalasi gambar di link modchip matrix tapi saya tidak mensarankan kamu memasangnya sendiri, pasanglah ditempat dan orang yang ahli.

6. Network Adapter untuk menghubungkan Hardisk dengan mesin PS2, Compatible untuk HDD apa saja lihat disini

Software yang di butuhkan.

1. Ultra ISO (software untuk menjadikan game PS2 menjadi file extention ISO) Bisa di download disini. ketik ultra ISO pada mesin pencarinya.

2. Winhiip (software yang mampu membaca file/terutama yang berextention ISO di windows,yang akan dicopykan ke hardisk,download disini.

Mari kita praktekan proses pengcopyannya.

Tujuan utama adalah proses berjalan sukses, tanpa laporan error dari Winhip, karena kalo ada error sudah pasti game tidak bisa dicopykan ke hardisk atau game tidak bisa dijalankan.

1. Masukan CD/DVD game ke DVDRom, biarkan beberapa saat supaya autoplay bisa mendeteksi file game PS2,bila tidak bisa atau lama, itu adalah salah satu tanda bahwa akan ada /bisa menimbulkan kegagalan pengcopyan, mungkin karena optik DVDR sudah lemah atau CD/DVD game PS2 yang sudah rusak. ( Kita anggap saja OK,untuk meneruskan ke proses selanjutnya,bila tidak OK dan kamu memaksa itu juga baik supaya kamu dapat pengalamannya).
2. Jalankan software Ultra ISO (bila kamu sudah berhasil menginstallnya dan sukses). Kamu klik menu File dipojok kiri atas dan akan keluar submenu New dan dari menu ini akan keluar juga beberap sub menu, kamu perhatikan ada 2 sub menu yang berhubungan dengan PS2, yaitu PS2 CD Image dan PS2 DVD Image, kamu klik saja PS2 DVD image karena kebanyakan Game PS2 kapasitasnya diatas 1GB, atau kamu bisa menyesuakannya dengan melihat data dari autoplay atau explore my computer, dari data ini kamu sesuaikan dengan Total Size di kanan atas, bila merah tandanya harus diubah ke kapasitas yang lebih besar klik saja pada pada Total Size ini dan cari beberapa pilihan kapasitas sampai hijau, kalau sudah hijau tandanya OK
Sebelum saya lanjutkan, saya pertegas proses ini, karena sangat berpengaruh ke suksesnya proses pengcopyan. Yang dilakukan di proses ini adalah mengcopykan Game PS2 dari DVD Rom melalui software Ulta ISO ke directory /tujuan yang kita buat sebelumnya. Misalnya harddisk di windows di bagi 2 directory C:\ dan D:\, dan ternyata di D:\ ini masih mensisakan banyak tempat kamu pilih saja dimana yang kamu mau yang masih banyak kosongnya. Buat folder Misalnya dengan nama Game_PS2_ISO,nanti semua game yang di copy akan dikumpulkan disini.

3. Klik menu PS2 DVD Image dan add icon komputer yang terbaca, SYSTEM.CNF maka automatis semua file yang ada di CD/DVD game PS2 langsung masuk di daftar, kemudian save as dengan alamat directory yang kamu buat, misalnya D:\Game_PS2_ISO\ Tunggu sampai proses selesai 100%.
Bila sudah sukses kamu bisa melihat di folder tadi file iso tanpa embel-embel apa-apa, sukses, bila menyertakan file lain, mungkin ada kegagalan, supaya tidak membingungkan waktu save as pilih standar ISO.
Selesai sampai disini kamu sudah mempunyai file Game PS2 iso di hardisk windows.
Semoga bermanfaat...bintang
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Cara Mengcopy Game PS2 dengan Ultra ISO Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 07 Juni 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service