Membuat Efek Turun Salju Pada Blog

Diposting oleh Unknown on Rabu, 16 Mei 2012

efek salju

Para blogger sekarang sudah banyak yang menggunakan Efek salju untuk memperindah halaman blog mereka. Bisa di katakan Efek salju merupakan salah satu efek yang sangat populer di web untuk memperindah halaman. Halaman web kita akan nampak seolah-olah dihujani oleh salju yang turun dari atas ke bawah. Anda dapat melihat tampilannya pada halaman ini. Efek salju ini dibuat dengan memanfaatkan javascript menggunakan tag DIV tanpa menggunakan gambar (images) sehingga hasilnya akan lebih ringan dan cepat.
Nih ada javascript yang sudah aq upload di google code, silahkan digunakan di blog kamu.

Untuk membuat efek salju ini kita gunakan cara yang sederhana aja. Yang pentingkan hasilnya sama ya..to…!. Biar pemula juga mudah mencoba tips ini. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Sign in di Blogger

2. Kemudian pilih layout ( Tata letak )

3. Tambahkan Elemen HTML / Javascript atau pakai yang sudah ada juga ngak apa2.

4. Copy kode scipt dibawah ini :

<script src="http://infonetmu.googlecode.com/files/snowstorm.js" type="text/javascript"></script>


5. Paste salah sat kode di atas lalu add Elemen HTML / Javascript yang tadi kemudian di Save (simpan). Setelah itu tinggal kita lihat perubahannya.

Gimana mudah kan. Selamat Mencoba.
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Membuat Efek Turun Salju Pada Blog Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Rabu, 16 Mei 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service