Belajar HTML

Diposting oleh Unknown on Jumat, 04 Mei 2012

 

HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language adalah file teks atau file ASCII yang berisi instruksi/script kepada web browser untuk menampilkan suatu tampilan grafis dari sebuah halaman web. Didalam file HTML terdapat beberapa "tag" atau kode-kode yang dimengerti oleh web browser dan dapat menampilkannya di layar monitor.

File HTML dapat dibuat dengan aplikasi text editor apapun di sistem operasi apapun, antara lain : Notepad di Windows, emasc atau vi di Unix atau SimpleText di Macintosh. File HTML ini juga bisa dibuat di aplikasi word processor apapun asalkan saat menyimpan file tersebut disimpan dengan format text-only.

Salah satu kelebihan file HTML adalah cross platform, artinya file HTML dapat ditampilkan di beberapa Operating System (OS) yang berbeda dan memiliki tampilan yang sama walaupun saat pembuatannya menggunakan satu OS tertentu saja.

File HTML PASTI dimulai dengan dengan tag <html> ( kecuali deklarasi file. hanya deklarasi file yang ditulis sebelum tag <html>. kita bicarakan ini nanti ) dan ditutup dengan tag </html>. Setiap file html di dalam tag <html> terbagi kedalam dua bagian : head dan body.
  1. bagian head dimulai dengan tag <head> dan ditutup dengan tag </head>. Bagian head ini berisikan atribut – atribut yang berisi informasi mengenai halaman web, dan link menuju file file CSS atau JavaScript yang memberi efek untuk halaman web tersebut
  2. bagian body dimulai dari tag <body> dan ditutup dengan tag </body> bagian body berisi konten yang ditampilkan pada browser, dan atribut – atribut pendukungnya,
Bagi yang ingin memplejarinya lebih lanjut bisa kalian dapatkan file dokumentnya berbentuk PDF, silahkan download disini  >> Klik
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Belajar HTML Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Jumat, 04 Mei 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 2 komentar... read them below or add one }

Info Unik mengatakan...

gan, klo untuk mengedit html pada situs jejaring gratisan seperti Jcow gimana yah gan ??

Keirurochan Sabily mengatakan...

edit apa membuat situs jejaring social?
kl buat jejaring social belum coba coba bung...:D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service