Ponsel HTML5 dari Mozilla Hadir 2013

Diposting oleh Unknown on Senin, 23 April 2012


CALIFORNIA - Mozilla mengumumkan bahwa sistem operasi ponsel berbasis HTML5 besutannya akan melakukan debut di Brazil. Belum terungkap tanggal pastinya, tapi platform bernama Boot to Gecko itu akan hadir pada awal 2013.

Diwartakan The Verge, Sabtu (21/4/2012), situs ZTop melaporkan CEO Mozilla Gary Kovacs membuat pengumuman tersebut di Sao Paolo. Dalam pengumuman itu, dia berkomentar tentang HTML5 dan open web standards sebagai kunci menghadirkan smarrtphone di perangkat lower-end.

Demi memuluskan upaya meluncurkan ponsel tersebut, Mozilla telah menggandeng Telefonica sebagai rekannya. Telefonica akan merilis perangkat untuk sistem operasi besutan Mozilla itu, namun belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dikunci atau tidak.

Sebelumnya, Mozilla memamerkan Boot to Gecko di Mobile World Congress tahun ini. Tujuan proyek itu adalah menciptakan ponsel cerdas yang berjalan pada HTML5.

Cara penggunaan aplikasi di dalamnyan sedikit lebih mutakhir ketimbang sekedar bookmark yang diinstal dari toko aplikasi. Melalui standar HTML5, para  pengembang bisa memungkinkan akses secara offline.

Saat ini belum ada keterangan yang mengungkap apakah Boot to Gecko akan didukung operator di Amerika Serikat atau yang lainnya. Mozilla mengklaim sistem operasi itu dibuat di sekeliling web dan telah menyediakan instruksi instalasi untuk Nexus S serta Samsung Galaxy S II
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Ponsel HTML5 dari Mozilla Hadir 2013 Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Senin, 23 April 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service