Jepang Kini Punya ATM Pakai Telapak Tangan

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Senin, 16 April 2012

VIVAnews - Ribuan korban tsunami di Jepang pada tahun lalu banyak yang melarikan diri dari rumahnya tanpa membawa kartu ATM. Mereka pun menjadi susah ketika harus mengambil uang. 

Melihat kondisi itu, salah satu bank di Jepang, Ogaki Kyoristu Bank menggunakan ATM yang memiliki fasilitas pindai telapak tangan untuk mengambil uang. Dilansir harian Daily Mail, Senin 16 April 2012, mesin baru ini akan mulai dipasang di 10 bank, pada September 2012.

Bank yang memiliki slogan "Anda adalah kartu ATM Anda" mengatakan, ide tersebut muncul untuk merespon ribuan orang yang selamat dari tsunami tahun lalu, yang tak bisa mengakses akun bank mereka selama berbulan-bulan karena kartu ATM dan KTP yang hilang.

Di Jepang, teknologi ATM seperti ini bukanlah hal baru. Pada Desember lalu, Kraft--perusahan yang bergerak di bidang teknologi, mengeluarkan mesin yang menggunakan pindai biometrik untuk membaca usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depannya untuk melayaninya.
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Jepang Kini Punya ATM Pakai Telapak Tangan Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Senin, 16 April 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 1 komentar... read them below or add one }

Keirurochan Sabily mengatakan...

tes comment....

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service