Hak Paten Facebook

Diposting oleh Unknown on Kamis, 26 April 2012

Facebook patent
Facebook telah membeli 650 paten milik Microsoft seharga US$550 juta (5 Triliun rupiah), tapi uniknya paten yg Facebook beli dari Microsoft aslinya adalah kepunyaan AOL yang telah mereka beli seharga US$ 1 Milyar (925 paten).

Dalam kesepatan keduanya, Facebook akan memiliki hak lisensi untuk sisa paten yg dibeli Microsoft dari AOL (275 buah) beserta juga paten yang AOL tidak jual dimana jumlahnya sekitar 300 paten.

Disebutkan beberapa sumber, patent yang dibeli FB akan mengcover fungsi email, instant messaging, web browsing, search, iklan, mobile dan ecommerce.

Langkah kerjasama Facebook dan Microsoft ini menggambarkan kedekatan keduanya, dimana sebelumnya keduanya telah bekerjasama dalam implementasi search engine Bing di FB. (Note: Microsoft merupakan investor awal dan salah satu pemegang saham di Facebook)
Sebelumnya Facebook juga telah membeli 750 paten milik IBM pada bulan maret 2012, sehingga bila ditotal jumlah hak paten yang dimiliki Facebook adalah sekitar 1461

Hak Paten yg dimiliki Facebook :
56 patent milik sendiri (US) dan 33 patent (Internasional)
5 patent dibeli dari Professor Alexander S. Tuzhilin and San Jose entrpreneur Chris Cheah
750 patent dari IBM
650 patent dari Microsoft (sebelumnya milik AOL)
Semua paten yang dimiliki dari hasil pembelian Instagram
503 paten (US) dan 149 paten (internasional) yang menunggu pengesahan otoritas terkait
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Hak Paten Facebook Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 26 April 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service