Element Dasar HTML

Diposting oleh Unknown on Senin, 23 April 2012

nah,,,HTML secara sederhana adalah kode yang digunakan untuk membangun sebuah halaman website,,,!!!

sekarang kita belajar elemen dasar dari HTML.

sebuah web di bangun dengan menggunkan HTML dan beberapa kode CSS, kode HTML sendiri mempunyai 4 elemen dasar, sbb :

berikut penjelasannya:

tag elemen dasar pertama adalah "" tag ini merupakan awal dari semua dokumen HTML, dan selalu berada diantara tag ...

tag elemen kedua adalah "..." atau (header) adalah informasi yangada dalamdokumen HTML. Biasanya informasi ini berisi : tittle, meta, style, script dan sebagainya. selain tittle informasi yang ada dalam tak ini tidak ditampilkan dalam web browser.

tag selanjutnya atau yang ketiga adalah "..." merupakan bagian dari header, tag ini merupakan title dari dokumen HTML dan akan tampil pada title bar web browser anda. sebagai contoh ketika anda membuka contoh di bawah ini.

Judul Website
Ini adalah dokumen pertama saya

tag yang terakhir adalah "...", tag ini adalah yang akan ditampilkan oleh web browser bias berisi teks, grafik, anmiasi, table, video dan lainnya.

nah,,,yang perlu di ingat adalah setiap tag dari elemen dasar mempunyai tag pembuka dan penutup,,,jadi dalam penulisan dokumen harus berada diatara keduanya. untuk membedakan tag pembuka dan penutup dengan menggunakan tanda "/", tanda ini dituliskan sebagai tag penutup.

untuk teks perintah lainnya bisa didapatkan disini
sekarang saya yakin anda sedang mangut-mangut sambil melongo,,ternyata belajar HTML..:D
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Element Dasar HTML Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Senin, 23 April 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service