Basmi Virus Tanpa Antivirus

Diposting oleh Keiruchan Agatha on Kamis, 26 April 2012


Markup Validation Service

Virus, Semua orang pasti tahu apa itu virus tapi kalau mau penjelasannya secara lengkap liat posting saya yang lama. Sebenarnya membasmi Virus tanpa anti virus bukan suatu hal yang sulit. Virus-virus sekarang kebanyakan cuman numpang nongkrong atau cuman numpang bertelur istilah nya.

Disini saya mau memberikan kasih sedikit ilmu yang saya punya untuk teman-teman di dunia maya ini. Sebenarnya menghapus virus ini menarik tanpa menggunakan anti virus, melalui ini anda akan tahu gimana seorang pembuat virus menggunakan logika-logika nya dalam membuat sebuah virus. Biasanya Virus terdiri dari Induk Virus dan Anak Virus. Disini langkah pertama lakukkan adalah membasmi Induk Virus nya karena Induk Virus lah yang mempunyai Kekuasaan penuh kalau anak-anak nya gampang nanti kita basmi kalau tidak ada Induknya lagi. Biasanya pada Virus Local Induk Virus sering Nongkrong di Windows kita.

Tips untuk Menghapus Virus Tanpa Anti Virus.

Buka lah Regedit tapi saya kasih saran back up atau save dulu , takutnya nanti terjadi masalah yang lain.
Masuklah HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\MICROSOFT\WINDOWS\CURRENTVERSION\RUN HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\WINDOWS\CURRENTVERSION\RUN 
Di sini adalah tempat aplikasi-aplikasi yang pertama kali di jalankan oleh windows biasanya virus nongkrong di sini.
Disini anda harus teliti dan cermat untuk mengetahui itu virus atau bukan tapi tidak usah takut/khawatir, Anda cukup liat hal-hal yang aneh saja yang jalan pada start up windows anda seperti yang satu ini Nootepad.exe dan reegedit.exe itu termasuk Induk Virus yang menyerupai file sistem kita.
Catatlah keberadaan Virus tersebut di sebuah kertas.
Apabila anda sudah tau keberadaannya anda tinggal menghapusnya tapi ingat biasanya Induk Virus itu tersembunyi maka dari itu anda harus memunculkan nya di Folder Option, Pasti dah tahu semuakan….? Contohnya di C:/Windows/System32.
Apabila sudah di hapus, Sekarang kita menghapus anak-anak nya. Dengan menggunkan search yang ada pada windows. Ketikkan *.exe pada kolom search
Sebelumnya setting dulu di Folder Option agar extension nya terlihat agar bisa kita membedakan itu virus atau bukan. Biasanya Virus hanya menyerupai Folder-Folder yang kita punya Contohnya Anda Mempunyai folder dengan nama Data Penting dini si virus mengubah Extension menjadi Data Penting.exe tujuannya agar anda beranggapan file anda sudah rusak atau terkena virus. Itulah sebenarnya Anak-Anak Virus jadi Hapus aja tapi tidak usah takut/khawatir karena file anda yang asli masih ada cuman di sembunyikan oleh si pembuat virus.
Setelah semuanya sudah bersih baru anda kembalikan file-file yang biasanya di sembunyikan oleh virus dengan cara sebagai berikut : Pergilah Ke Command Prompt dan Ketikkan lah perintaih ini attrib -r -s -h c:*.* /s /d. Maksud C di sana adalah direktori Hard Disk Anda tapi C tersebut bisa di ganti sama D, E, F atau sebagainya.
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Basmi Virus Tanpa Antivirus Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Kamis, 26 April 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service