Apa Sebenarnya Blog Itu?

Diposting oleh Unknown on Rabu, 07 Maret 2012

BLOG? Apa itu? Kendati blog kini menjadi kosakata umum di dunia, bahkan di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang tak sepenuhnya paham. Blog merupakan singkatan dari weblog. Blog pada dasarnya merupakan website dengan ciri khusus, yakni tulisan terbaru berada paling atas. Blog mengikuti format diari (catatan harian) online atau jurnal yang isinya dibuat berdasarkan tanggal.
    Kendati konsep awalnya adalah diari, namun dewasa ini tidak semua blog semata bercerita tentang kehidupan pribadi si penulis. Kini banyak blog yang juga bercerita tentang topic khusus, atau juga berisi refleksi pribadi dan opini mengenai suatu masalah.
    Ciri lain blog adalah kemudahan untuk menambahkan konten baru. Ini yang membedakan dengan sebuah website normal, yang relative sulit dan rumit untuk di update karena terkendala masalah teknis. Di blog, menambhakan konten baru sangat mudah karena tak perlu pengetahuan teknis. Publikasi konten blog menjadi semudah menulis email. Kehadiran blog meniadakan masalah publikasi. Dengan blog seseorang dapat mempublikasikan konten secara teratur, bahkan bias beberapa artikel per hari.
   Oleh karena sealu terupdate, mesin pencari seperti Google sangat menyukai blog. Kini cukup banyak yang mendapat ranking tinggi di mesin pencari.
    Evaluasi besar yang bias dilihat dari blog dibandingkan dengan website tradisional adalah fungsi komentar. Disetiap artikel yang dipublikasikan mempunyai kotak yang mengijinkan siapapun memberikan komentar. Perubahan itu mengubah website dari layanan broadcasting satu arah, menjadi alat komunikasi dua arah. Para pembaca bias denga mudah berkomunikasi dengan penulis konten, membawa pembicaraan yang dimulai dari sebuah artikel menjadi sebuah komunitas.
  Blog secara alamiah kini bias diandalakan sebagai sumber informasi yang terpercaya, menumbuhkan hubungan antara manusia dan sebagai efek samping dari banyaknya blog sekarang, beberapa blogger diterima sebagai ahli yang disegani.
Share Please :

Posted by : Keiruchan Agatha ~ / Portal Media Informasi Pilihan

Markup Validation Service
Anda telah membaca artikel Apa Sebenarnya Blog Itu? Ditulis oleh Keiruchan Agatha pada Rabu, 07 Maret 2012. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link yang ada di bawah sebagai sumbernya. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam blogger and Happy blogging.

Baca Yang Ini Juga Boz :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan tidak meninggalkan link. Jika ada kesalahan dalam artikel ini dan jika ada saran dan kritik silahkan tulis komentar anda dibawah dengan baik dan sopan... ;)
Dan jika kedapatan link yang mati dalam penempatan software atau game harap beritahukan agar segera diperbaiki...

 
Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service Markup Validation Service